Kader PDIP Legowo Jika Akhirnya Gibran Ditunjuk Maju Pilkada Solo 2020

Kader PDIP Legowo Jika Akhirnya Gibran Ditunjuk Maju Pilkada Solo 2020

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Achmad Purnomo tak mempermasalahkan pertemuan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9) lalu. Pertemuan tersebut, menurutnya, sebagai sesuatu yang wajar.
"Silakan saja mas Gibran ke rumah pak Rudy (Rudyatmo), tidak masalah. Saya ini kader partai, harus siap ditugaskan dimana-mana," ujar Purnomo, Jumat (20/9).
Purnomo juga tidak mempermasalahkan jika ada kader yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo, termasuk Gibran. Semua, dikatakannya, menjadi kewenangan DPC PDIP. Berapapun calon yang akan diajukan, sebagai petugas partai, dirinya siap melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
"Kalau seandainya nanti saya diberi rekomendasi, Insyaallah akan saya lakukan sepenuh hati. Kalau bukan saya, mungkin Mas Gibran, mungkin orang lain yang diajukan ke DPP kan kita nggak ngerti. Saya akan legowo menerimanya," katanya.
Meski sudah mendapat dukungan dari 5 PAC Wakil Wali Kota Solo itu tidak mau berandai-andai siapa yang akan mendapat rekomendasi. Apalagi, DPC PDIP Kota Solo saat ini masih melakukan proses penjaringan.
Sebelumnya diberitakan, Gibran menemui Ketua DPC PDIP yang juga Wali Kota Solo di rumah dinas Loji Gandrung. Dalam kesempatan tersebut Gibran sempat menanyakan mekanisme pencalonan Pilkada 2020. [rnd]
Share:

Recent Posts